Kamis, 14 April 2016

Favorite Book Quotes | #BBIQuotes



Halo teman pembaca semua!

Masih dalam rangkaian event HUT BBI, di sini aku akan memposting quotes-quotes yang menarik dari buku yang pernah aku baca. Ya, di hari keempat ini jadwalnya adalah posting tentang Favorite Book Quotes. Nah, dalam membaca suatu novel atau cerita lainnya, pasti di dalamnya kita sering mendapati ada quotes atau kutipan yang membuatku kita tertarik. Jujur, satu novel saja kadang memiliki lebih dari 20 kutipan-kutipan yang menarik. Entah itu disengaja oleh penulisnya, ataupun tidak disengaja. Tidak disengaja dalam arti; penulis menulis satu kalimat yang mulanya biasa, tapi setelah sampai ke orang lain, itu akan terasa berbeda. Semacam ada kesan tersendiri gitu, hehe.

Dan, kali ini aku memilih 2 quotes dari 2 buku berbeda yang memang aku suka. Tentang cinta, dan kehidupan….

Here it is…



“Cinta bukan tentang kesempurnaan pasangan. Melainkan, saling menerima antara dua orang makhluk Tuhan yang lemah. Cinta adalah kunci untuk menyatukan dua hal berbeda menjadi satu.”

-Hai, Luka by Mezty Mez-

Aku sangat suka dan setuju dengan persepsi Mezty tentang cinta di novel ini. Cinta adalah sebuah pencarian, perjalanan panjang. Dan, dalam pencarian itu, bukanlah kesempurnaan yang kita cari. Melainkan adalah penerimaan. Penerimaan secara tulus. Dengan begitu, saat kita mampu menerima pasangan kita secara tulus, maka sempurnalah pencarian cinta kita.


“Hidup ini adalah perjalanan panjang dan tidak selalu mulus. Pada hari ke berapa dan pada jam ke berapa, kita tidak pernah tahu, rasa sakit apa yang harus kita lalui. Kita tidak tahu kapan hidup akan membanting kita dalam sekali, membuat terduduk untuk kemudian memaksa kita mengambil keputusan. Satu-dua keputusan itu membuat kita bangga, sedangkan sisanya lebih banyak menghasilkan penyesalan.”

-Pulang by Tere Liye-

Tere Liye memang pandai dalam meramu rangkaian kata. Tidak hanya soal cinta, tetapi juga tentang amanah hidup. Dalam satu kalimat saja, terkadang bisa dipetik satu pelajaran. Sama halnya dengan quotes yang aku tulis di atas. Aku serasa seperti digampar dengan begitu keras dan seketika sadar bahwa kehidupan itu tidak mudah. Ah, membaca quotes yang satu ini entah kenapa selalu membuatku menyesal dengan dosa-dosa yang aku perbuat selama ini. Hidup itu penuh bantingan! Jangan terlalu menikmati hawa segarnya saja. Dan, hidup itu ibarat kandang macan. Membuat kita berhati-hati saat sudah berada di dalamnya.

Nah teman, itu tadi adalah 2 quotes dari 2 buku yang aku suka. Bagaimana, apa kalian juga suka? Setelah membaca postingan ini, jangan lupa untuk ninggalin jejak di kolom komentar ya :D

See u tomorrow for the last post: GIVEAWAY!

Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar