Kamis, 07 April 2016

[Wishful Wednesday] #6: Life's Mystery of Jeruk Marsala



Halo teman pembaca semua!

Rabu pertama di bulan April nih! Tak lengkap rasanya apabila tak kita buka dengan harapan. Dan, harapan itu aku rangkum di Wishful Wednesday kali ini. Seperti biasa, seperti postingan Wishful Wednesday sebelumnya, aku ingin cerita-cerita dikit, hehe. Emm.. minggu ini adalah minggu yang cukup menyenangkan untukku. Kenapa? Karena, minggu ini kakak kelas sedang melaksanakan Ujian Nasional. Yah, semoga semuanya lancar ya, dan lulus dengan hasil yang memuaskan, aamiin. Dan, yang membuatku senang adalah karena libur 4 hari, uhuuy! Sebenarnya, bukan karena libur itu aja sih yang membuatku senang, yaitu karena aku punya banyak waktu untuk nyelesai’in target bacaan untuk bulan April.

Seperti yang sudah kalian ketahui sebelumnya, progress bacaanku selama Maret kemarin sangat tidak bisa dibanggakan. Nah, berhubung minggu pertama bulan April ini ada libur, ya… tunggu apalagi? Babat habis buku-buku bacaan, hehe. Istilah lainnya sih buat balas dendam, hahaha. Oh iya, list buku yang aku persiapkan untuk bulan April ini kurang lebih ada 10 buku. Dan, total sekarang sudah ada 3 buku yang aku baca, uhuuy! Semoga bisa terpenuhi semua deh, hihi :D

Emm.. sudah dulu ya sesi cerita-ceritanya, hehe. Tidak seperti biasanya, di Wishful Wednesday kali ini aku hanya menyediakan 1 judul buku yang sedang aku inginkan. Alasan sebenarnya sih karena bingung mau nentuin apa buat tema minggu ini, hehe. Dan, setelah banyak berpikir, tema yang aku angkat di Wishful Wednesday minggu ini adalah: Life’s Mystery of Jeruk Marsala. Sedikit deskripsi, buku yang sedang aku inginkan ini genre-nya horor-misteri. Karangan penulis horor lokal, dan yang pasti sudah melahirkan banyak karya. Beliau juga sering mendaptasi film-film horor ke dalam bentuk novel.


Nah, pasti sudah ada beberapa yang tahu tentang judul buku ini. Dan, bagi yang masih penasaran dan belum tahu, langsung aku kasih tahu aja deh:

A L I A S

(Hanya untuk Sebuah Nama)



Sinopsis:
“Pernahkah pelangi menangis karena hujan dan langit tak mau mewarnainya? Jika sempat, tolong katakan pada hujan untuk menitik satu kali pada tiga puluh tahun kesunyian di ujung pelangi yang tak berbatas. Mungkin saja asa yang tersesat menemukan jalan pulang dan darah tak harus tercurah pada telapak tangan yang beku.”

Sebuah liontin menonton Jeruk pada sebuah nama, Rinai. Sebuah nama yang digunakannya untuk memulai kiprahnya sebagai penulis misteri. Namun, misteri ternyata tidak hanya terjadi di novel fiksi buatan Rinai. Satu per satu korban mulai berjatuhan sesuai dengan kisah di dalamnya. Kini, Jeruk harus berpacu dengan waktu, sebelum lebih banyak lagi korban berjatuhan. Ataukah kali ini, Jeruk sendiri korbannya?

Yapp, novel yang sedang aku inginkan adalah ALIAS dari Mbak Ruwi Meita. Tahu kan, kalau Mbak Ruwi ini adalah salah satu penulis horor favoritku?

Aku tertarik dengan Alias ini karena pertama,sudah jelas karena aku mengidolakan penulisnya. Yang kedua, karena aku adalah salah pecinta novel-novel horor dan misteri (meski sekarang lagi seneng baca romance sih, hehe)

Selain itu, yang cukup membuatku tertarik dengan novel ini adalah pekerjaan tokoh utamanya—Jeruk Marsala. Jeruk berprofesi sebagai penulis novel romance. Waaww, lucu ya, penulis menceritakan penulis, hehe. Seolah-olah Mbak Ruwi bercerita tentang dirinya sendiri di novel ini. Aku juga penasaran tentang misteri kehidupan Jeruk yang sama seperti cerita di novelnya. Dia menulis cerita tentang misteri dan pembunuhan, dan anehnya… semua cerita yang ia tulis itu menjadi nyata dan terjadi di kehidupan nyatanya. Wow, sumpah nggak sabar sekali baca cerita di novel ini.

Selain itu, aku juga dibuat penasaran dengan tokoh Rinai—penulis horor saingan Jeruk. Katanya, dia adalah sosok misterius dan tidak begitu dikenal identitas. Hmm… atau jangan-jangan Rinai ini adalah….. Arrghh, penasaraaan! Ayo dong gaes hadiahin aku novel ini, hihi.

Nah, segitu dulu ya postingan Wihsful Wednesday-nya. Aku harap sih kalian peka, hwahahaha.

Sampai bertemu minggu depan di postingan yang sama.

Terima kasih!

Share WW mu juga ya:)
  • Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  • Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  • Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah postingan ini). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  • Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar