Selasa, 31 Mei 2016

Book Of The Month | Mei 2016





Halo teman pembaca semua!

Selamat hari Selasa! Seperti biasa, di setiap akhir bulan aku akan merekap buku-buku yang sudah aku baca, review, dan beli selama 1 bulan terakhir. Yupp, Book Of The Month. Ok, karena aku lagi nggak begitu mood nulis, jadi nggak usah banyak basa-basi ya?

Langsung saja, ini dia daftar buku-buku yang aku baca, review, dan beli selama bulan Mei 2016:

A.      READ FOR A MONTH:

1.       Forever and Always – Jenny Thalia F
FAA adalah buku pertama dari Kak Jenny yang aku baca. Buntelan langsung dari si penulis untuk event Baca Bareng di twitter awal bulan lalu. Bagus banget ceritanya, mampu mempermainkan emosi. Tak segan-segan aku berani kasih bintang 5 di goodreads.

2.       Kepada Gema – Diego Christian
Buku pertama dari penulis yang aku baca. Dan buku inilah yang mengantarkan aku menjadi pemenang #ResensiPilihan Gramedia. Mengangkat cerita tentang dunia pertelevisian menjadi daya tarik tersendiri untuk buku ini. Ending-nya juga juara!

3.       Pre Wedding Rush – Okke Sepatumerah
Mendapatkan buku ini karena mengikuti giveaway #AkuCintaBuku yang diadakan Kak Riawani Elyta bersama Stiletto Book. Not bad lah, aku suka. Ceritanya mengalir tanpa bikin kening berkerut. Banyak pesan moral juga di dalamnya. Terutama dalam hal pernikahan.

4.       Perfect Love – Dewi Puspita Sari
Buku indie pertama yang aku baca. Yah, meski banyak typo, tapi itu semua seolah termaafkan oleh ide ceritanya yang menarik dan bagus. Aku harap, untuk buku berikutnya Kak Dewi bisa menggandeng penerbit mayor (karena sebenarnya penulis memiliki kualitas bercerita yang baik). Kalau pun tidak, semoga typo-typo bisa berkurang dan lebih diperhatikan lagi.

5.       Celia dan Gelas-Gelas di Kepalanya – Lugina W.G, dkk
Buku untuk event blogtour yang pertama kalinya di blogku, Alhamdulillah. Berupa kumpulan cerpen oleh anggota dan alumni Kampus Fiksi. So touching, dan banyak pesan tersiratnya juga.

6.       Ada Apa Dengan Cinta – Silvarani
Buntelan langsung dari penulis untuk event Baca Bareng di twitter. Sebagai orang yang masih sangat awam dengan cerita AADC, aku pribadi sangat menikmati cerita ini dari awal sampai akhir. Suka dengan unsur persahabatan yang dimasukkan. Seru!

7.       Critical Eleven – Ika Natassa
Buku petama dari penulis yang aku baca. Penggunaan dua bahasa (Indonesia dan Inggris) di buku ini tidak menganggu sama sekali, dan ceritanya sangat bisa mengaduk-aduk emosi. Kesan ‘nagih’ benar-benar kerasa saat menuntaskan buku cakep ini.

8.      00.00 – Ardelia Karissa
Salah satu buku seri waktu dari Grasindo. Masih on progress sih, hahaha. Tapi jika dibandingin dengan 11.11, buku ini lebih enak untuk dinikmati.

B.     REVIEW FOR A MONTH:

- You Are The Apple Of My Eye – Giddens Ko
- Forever and Always – Jenny Thalia F
- Kepada Gema – Diego Christian
- Pre Wedding Rush – Okke Sepatumerah
- Perfect Love – Dewi Puspita Sari
- Celia dan Gelas-Gelas di Kepalanya – Lugina, W.G, dkk
- Ada Apa Dengan Cinta – Silvarani
- Critical Eleven – Ika Natassa

C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH:

Sebenarnya, bulan ini sama seperti bulan kemarin. Aku nggak beli buku sama sekali. Meski begitu, di sini aku akan share buku apa saja yang berhasil aku dapat selama sebulan. Entah itu dari hadiah giveaway, keperluan blogtour mau pun Baca Bareng:

1.       The Lady I n Red (Arleen A) dan Love In Edinburgh (Indah Hanaco)


Kedua buku ini aku dapatkan langsung dari Gramedia saat memenangkan Resensi Pilihan untuk bukunya Diego; Kepada Gema.

2.       00.00 (Ardelia Karisa) dan 11.11 (Lucia Priandarini)


Kedua buku seri waktu yang aku dapatkan langsung dari Grasindo saat memenangi #blogtour0000 di blog Kak Nana (@_MARSH113_) Thanks Kak Nana.

3.       Celia dan Gelas-Gelas di Kepalanya (Lugina W.G, dkk)


Hmm ini adalah buku pertama untuk event blogtour pertama kalinya di Ach’s Book Forum. Alhamdulillah, makasih Mas Dion BBI dan Divapress.

Nah teman, sekian dulu postingan Book Of The Month bulan Mei ini.

Sampai jumpa bulan depan di postingan yang sama.

Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar