Minggu, 31 Juli 2016

Book Of The Month | Juli 2016




Halooo, selamat hari Minggu!

Kembali lagi di Book Of The Month. Yey, nggak kerasa ya kita sudah sampai di penghujung bulan Juli, dan besok udah Agustus aja. Tahun 2016 udah mau abis aja nih, perasaan baru kemarin aku terjebak kemacetan di alun-alun saat perayaan tahun baru, huhuuu. Hmmm, daripada ngegalau, gimana kalau kita rekap hasil bacaanku selama sebulan ini?

‘Ide bagus, Bin.’

Okay, sebelumnya aku pengin bercerita. Bulan ini progress bacaku sebenarnya agak terganggu (perasaan tiap bulannya kok selalu keganggu sih, Bin?). Yak, apalagi kalau bukan karena sakit. Sempat demam selama 5 hari, suhunya naik turun terus. Awalnya sih ngira demam biasa, tapi setelah sempat cek lab juga, rupanya typus. Tapi Alhamdulillah nggak sampe opname sih, nggak kebayang gimana rasanya kalau benar-benar opname, hwaaaa betapa terganggunya aku. Alhamdulillah setelah sampai waktu seminggu, demamnya mulai turun dan gejala lain mulai hilang. Singkat cerita, kondisi badanku pun mulai membaik dan kami hidup bahagia selamanya. (Woi, apa-apaan inihhh?!!?) OK, kita akhiri saja ya drama murahan ini. Seperti yang sudah kubilang di awal tadi, kita akan bahas Book Of The Month | Juli 2016: buku apa saja yang aku baca, review, dan beli/dapatkan selama sebulan.

Cekidoottt!!!


A.     READ FOR A MONTH

1.       Bintang Jatuh – Silvarani
Buku ini aku dapat dari Kak Silvarani langsung untuk event Baca Bareng bareng @orion____ di twitter. Penulisan Silvarani di buku ini kurang begitu berkembang, dan konfliknya cenderung datar. Tapi aku suka karena nama tokoh utamanya adalah Bintang, hahaha.

2.       The Lady in Red – Arleen A
Seperti membaca terjemahan sih, tapi aku suka sekali. Mulai dari ide cerita yang dilakukan penulis—membagi cerita menjadi beberapa generasi dan menyelipkan interlude di beberapa rentang bab. Cerita yang cerdas dan mengesankan. Suka dengan chemistry antara Rhonda dan Greg. Hmmm 4 bintang dong :D

3.       Three Wishes – Isabelle Merlin
Novel terjemahan dari Isabelle Merlin yang mengusung tema romance-misteri-anti-nanggung. Ya, aku rasa tema yang diusung penulis di sini sangat totalitas sekali. Apalagi dengan keberadaan unsur misteri di sini yang menambah ketegangan cerita. Terlepas dari typo-typo yang bikin envy, aku suka dengan buku ini.

4.       Honeymoon For Sophie – Retha Widya
Ekspektasi yang terpatahkan. Ya, saat melihat covernya, aku sebenarnya sudah memiliki ekspektasi yang cukup tinggi untuk ceritanya. Tapi ternyata… not my cup of tea.

5.       Love In Edinburgh – Indah Hanaco
Pertama kali membaca tulisan Indah Hanaco, rupanya sangat tidak mengecewakan. Rasanya seperti diajak jalan-jalan di Edinburgh bersama tokoh utamanya. Pesan moral yang tersirat juga mudah untuk ditangkap, dan buku ini banyak twist-nya. Seru! Can’t wait to read Love In Auckland!

6.       Bidadari-Bidadari Surga – Tere Liye
No comment. Mendadak pengin punya kakak seperti Kak Laisa. Nggak tahu ini untuk keberapa kalinya aku dibuat hanyut dengan cerita Tere Liye.

B.     REVIEW FOR A MONTH

·         Buku-buku yang aku review di blog selama bulan Juli 2016:


C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Dan, masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya, tidak ada satu pun buku yang aku beli bulan ini. Hmmm ralat, sebenarnya ada sih buku yang aku beli, tapi untuk hadiah Giveaway yang aku adakan di blog kemarin, bukan untuk stok lemari bukuku sendiri. Tapi aku tetap senang, akhirnya keinginan untuk berbagi sesama pembaca lewat giveaway bisa terealisasikan, hihi.

Tapi kabar baiknya, bulan ini aku dapat TUJUH BUKU GRATIS. Wooohh gimana ceritanya tuh? Jadi gini, kemarin aku iseng buat ngubek isi rak buku kakakku. Untung dia ngijinin, dan apa akhirnya kau tahu yang aku dapat?

Taraaaa…..


Dari atas:
1.       Psycho-love – Syafrina Siregar
2.       Test Pack – Ninit Yunita (edisi lama)
3.       Abadilah Cinta – Andrei Aksana
4.       A Very Yuppy Wedding – Ika Natassa
5.       Seriphan Serpihan Hati – Vara Tianka
6.       Love Psycho-test – Pritha Khalida
7.       Soulmate.com – Jessica Huwae

Tujuh buku aku sikat habis dari rak bukunya, hahaha. Buku lama sih, karena kakakku bacanya pas dia masih SMA, dan itu tujuh tahun yang lalu. But, aku tetep senang lah. Buku-bukunya masih oke, meski ada yang menguning, yang penting bagiku adalah masih bisa dibaca. Dan, tahu nggak apa yang surprise banget dari itu semua? Ada 1 buku nyempil karangan Ika Natassa. Woooaahhh, demi apa gue dapet bukunya Ika secara cuma-cuma? Yah, meski terhitung buku lama, tapi selagi ceritanya bagus, why not?

Nah temans, itu tadi adalah hasil rekapan buku yang aku baca, review, dan dapatkan dalam satu bulan ini. Kalau kamu, sudah baca berapa buku bulan ini? Atau, ada berapa eks buku yang berhasil kamu bawa pulang dari toko buku? Yuk share ceritamu di kolom komentar.

Sampai jumpa di Book Of The Month berikutnya!


Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar