Rabu, 31 Agustus 2016

Book Of The Month | Agustus 2016



Halooo readers!

Jumpa lagi di penghujung bulan. Ya, seperti biasa, di akhir bulan kita akan membahas Book Of The Month, lebih tepatnya adalah Book Of The Month untuk bulan Agustus 2016. Before I recap my books, please allow me to tell you about something. Bulan Agustus ini, yang juga merupakan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia, Ach’s Book Forum sebenarnya memberlakukan tema yang berbeda dari bulan-bulan sebelumnya untuk setiap postingan blog. Jadi, selama satu bulan ini, aku memutuskan untuk mengangkat tema tentang buku-buku lama dan buku yang bergenre hisfic, mau pun hisrom. Tujuan utama sih agar relevan dengan bulan kemerdekaan yang berbau sejarah dan hal-hal klasik. Tema tersebut aku angkat bisa dalam bentuk resensi atau review, atau bercerita tentang isi buku tersebut. Sebenarnya ingin bikin satu artikel sih, tapi nggak sempet waktunya, hehe.

Dan Alhamdulillah, tema yang aku angkat tersebut berhasil diterapkan dengan cukup baik. Coba cek daftar arsip, pasti kalian akan menemukan judul buku-buku lama atau pun hisfic. Sebenarnya semua buku lama yang aku miliki pengin aku resensi sih, tapi ada beberapa buku yang bahkan nggak kebaca. Dua buku pertama karena tema yang diusung nggak relate banget sama aku, jadi bosen aja bacanya (hwalaaah), dan untuk satu buku lagi, sebenarnya sih tema ceritanya aku tertarik, tapi buku itu masih dipinjem temen sampai hari ini belum dibalikin, huhuuu..

Nah untuk lebih jelasnya mengetahi buku-buku apa saja yang ‘aku garap’ selama satu bulan ini, yuk simak hasil rekapannya di bawah ini:


A.     READ FOR A MONTH

1.       Pshyco-Love – Syafrina Siregar
Dunia kerja sebagai seorang psikolog adalah sebuah daya tarik dari novel ini. Bagus, cuma agak kurang sreg aja dengan ending-nya.

2.       Soulmate.com – Jessica Huwae
Bagus banget. Cara bercerita penulis asyik untuk diikuti, begitu pula dengan konfliknya. Beberapa dialog yang dihadirkan dalam bentuk chat atau email menjadikan buku ini jauh dari kata ngebosenin.

3.       Test Pack – Ninit Yunita
Romance mewek campur komedi, tipe idaman banget, hahaha. Sama serunya dengan buku Somewhere Only We Know - Alexander Thian.

4.       Ayat – Ayat Cinta – Habiburrahman El Shirazy
Best Islamic book I’ve read ever!

5.       Serpihan-Serpihan Hati – Vara Tianka
Mainstream sih, 1 bintang aja kali, ya?

6.       A Verry Yuppy Wedding – Ika Natassa
Lebih suka CE sih, tapi buku ini juga nggak kalah bagusnya kok. Oya, ending-nya tuh, kurang nedang dikit, hihi.

7.       Cinta Brontosaurus – Raditya Dika
Ngakak paraaahhh, aslii!

8.      Jugun Ianfu – E. Rokajat Asura
Hisfic terbaik yang pernah aku baca. Memiliki jenis ending yang udah lama banget nggak aku temui, dan suka sekali saat menemukannya kembali di buku ini.

9.       Jomblo Bermartabat – Cut Nursyidah Dewi
Romance-komedi, udah cocok lah kalau dapet 3 bintang.

B.     REVIEW FOR A MONTH

·   Buku-buku yang aku review bulan ini:


C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Masih edisi bokek, tetep nggak ada satu pun buku yang aku beli bulan ini. Tapi kemarin sempat dapet kiriman buku untuk di-review dari BIP. Ini bukunyaaa….



Terima kasih BIP, cukup dibuat ketawa dengan buku ini, hehe.

Nah readers, itu tadi adalah hasil rekapan buku yang sudah aku baca, review, dan dapatkan selama bulan Agustus. Jika dilihat dari bulan-bulan sebelumnya, rupanya grafik bacaanku bertambah naik ya, hihi. Alhamdulillah sekali, semoga bisa terus konsisten ya.

Sampai jumpa di Book Of The Month bulan depan!


Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar