Rabu, 30 November 2016

Book Of The Month | November 2016



Halooo teman-teman!

Saatnya untuk Book of The Month November 2016! Wah nggak kerasa ya tahun 2016 udah hampir habis aja. Berbicara tentang pergantian tahun, pasti banyak dari kita yang membicarakan resolusi untuk masa mendatang. Tapi sebelum itu, apa kabar resolusimu tahun ini? Apakah sudah tercapai dan terpenuhi semua?

Kalau aku sih, awal tahun lalu sempat menargetkan beberapa resolusi untuk tahun ini. Lebih dari satu sih, tapi nggak mungkin juga kan ya aku sebut semua? Yang jelas, salah satu resolusi tersebut adalah memiliki sebuah blog buku aktif dan bisa bergabung menjadi member resmi Bloger Buku Indonesia (BBI). Alhamdulillah sekali, kedua resolusiku tersebut bisa terealisasi dan terwujud sesuai harapan di tahun ini. Jika untuk urusan konsisten atau enggaknya, yah masih bisa dibilang konsisten lah. Secara, aku setiap bulan selalu menargetkan minimal 10 postingan. Hmmm, tapi sayangnya target tersebut tidak terpenuhi di bulan Januari dan Juni, hehehe.

Sekarang kita fokus ke hari ini saja ya, karena aku akan merekap hasil dari buku apa saya yang aku baca, review, beli dan dapatkan selama bulan November 2016 ini. Sebenarnya, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Oktober, jumlah buku yang aku baca di bulan ini termasuk menurun. Kalau untuk review, ada peningkatan lah meski cuma sedikit. Dan yang perbedaannya paling drastis jika dibanding bulan lalu adalah bertambahnya stok bahan bacaan. Bulan ini Alhamdulillah jumlah bacaan yang aku dapat cukup meroket. Nanti aku bocorin di bawah ya. Intinya, bulan November ini aku sangat bersyukur karena di samping tugas sekolah yang menumpuk, tapi stok bahan bacaan tidak mau ketinggalan. Menumpuk juga, hehe.

Ok, daripada berlama-lama, mending langsung aku rekap saja ya. Cekidooottt >>

[BLOGTOUR & GIVEAWAY] The Tomboy Teacher - Madame Lea



Judul : The Tomboy Teacher
Penulis : Madame Lea
Tahun terbit : Agustus 2016
Tebal : 372 hlm
Kategori : Novel Romance Comedy
Penerbit : Buku Oryzaee
ISBN : 978 – 602 – 746 – 951 – 8 


Blurb:

Leandra Anastasya Priambodo, gadis berusia 23 tahun yang harus kabur dari rumah dan menjadi seorang guru bahasa Prancis di sebuah SMA swasta. Pekerjaan yang menantang buat seorang Lea. Tak ada yang aneh. 

Memang ... hanya saja Lea terkenal tomboy, pecicilan, aneh, dan harus difosilkan. Nggak ada kan guru yang tomboy? Gak ada kan guru yang pecicilan? Apalagi Lea selalu dikelilingi teman laki-laki yang selalu saja menghalaunya untuk menjadi seorang perempuan sejati.

Arkansas Arent Panji Wihardjo, laki-laki berusia 27 tahun yang terkenal dingin, galak dan bossy. Seorang CEO di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industri. Meyakini bahwa selalu apes dalam menemukan cinta. Semua dengan embel-embel harta. Semua dengan embel-embel kekuasaan.

Nah apa jadinya kalo seorang Leandra yang tomboy dan pecicilan bertemu dengan Arka yang galak dan bossy?

Terjadi perang dunia kesekian kah?
Atau
Perang-perangan?
Siapa sangka pertemuannya dengan Arka justru menguak sebuah rahasia....

***

Pengumuman Pemenang | Giveaway #NovelInkMagic



Halooooo!!!

Siapa nih yang sudah nunggu pengumuman pemenang Giveaway #NovelInkMagic? Akan aku umumkan sebentar lagi ya. Sebelumnya, Ach’s Book Forum mau mengucapkan terima kasih banyak untuk Mba Ninna Rosmina yang kembali memercayakan blog ini untuk ikut serta dalam blogtour novel barunya. Semoga ada kerjasama ketiga, keempat, kelima, dan seterusnya, ya Mba, hwehehehe..

Untuk peserta-peserta Giveaway, terima kasih atas antusiasme dan partisipasi kalian untuk blogtour Ink Magic. Sangat mengejutkan. Setelah direkap, akan total 58 peserta yang berpartisipasi dan dengan tayangan sebanyaak 1.150 kali. Langsung melejit deh tuh ke peringkat 2 di deretan TOP 5 yang paling banyak dikunjungi, hehehe.  Terima kasih banyak ya.

Sebelum mengumumkan pemenangnya, aku kasih bocoran jawaban giveaway-nya dulu nih. Dalam kotak yang aku berikan kemarin, ada 7 kata yang tersembunyi di dalamnya. Dan, tugas kalian menyebutnya 5 kata saja kan? Nah, inilah ketujuh kata yang benar yang ada di dalam kotak kemarin:

Selasa, 29 November 2016

[Book Review] London: Angel - Windry Ramadhina



Judul : London Angel
Penulis : Windry Ramadhina
Tahun terbit : 2013
Cetakan : Keempat, 2014
Tebal : 330 hlm
Kategori : Novel (Seri STPC)
Penerbit : GagasMedia
ISBN : 979 – 780 – 653 – 7  


Blurb:

Pembaca Tersayang,

Mari berjalan di sepanjang bantaran Sungai Thames, dalam rintik gerimis dan gemilang cahaya dari London Eye. 

Windry Ramadhina, penulis novel Orange, Memori, dan Montase mengajak kita menemani seorang penulis bernama Gilang mengejar cinta Ning hingga ke Fitzrovia. Namun, ternyata tidak semudah itu menyatakan cinta. Kota London malah mengarahkannya kepada seorang gadis misterius berambut ikal. Dia selalu muncul ketika hujan turun dan menghilang begitu hujan reda. Sementara itu, cinta yang dikejarnya belum juga ditemukannya. Apakah perjalanannya ini sia-sia belaka?

Setiap tempat punya cerita. 
Dalam dingin kabut Kota London, ada hangat cinta menyelusup.

***

Jumat, 25 November 2016

[Virtual BookTour] Review & Giveaway: (Never) Looking Back - Elvira Natali



Judul : Never Looking Back
Penulis : Elvira Natali
Tahun terbit : 2016
Tebal : viii + 272 hlm
Penerbit : GagasMedia
Kategori : Novel
ISBN : 978 – 979 – 780 – 867 – 9 

 
Blurb:

“Aku ingin melihatmu bahagia. Tetapi bersamaku. Hanya bersamaku.”

Casta selalu yakin, seterjal apa pun jalannya, impian harus bisa dicapai. Karena itulah, ia meninggalkan Jakarta, meninggalkan cinta, untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang desainer di Paris. Ia terbiasa hidup seorang diri, tak terlalu memedulikan jika hatinya sepi.
Namun pertemuan tak sengaja dengan Philip Bouvier, seorang seniman pasir, membuatnya sadar bahwa ia tak bisa selamanya sendiri. Kepada Casta, laki-laki yang pernah kehilangan itu menemukan kembali kepercayaan akan cinta. Mereka saling mengisi kekosongan yang lama menggelayut di hati.

Ternyata, cinta memang tak selalu seperti dongeng. Orang dari masa lalu Casta hadir kembali dan meninggalkan jejak yang tak mungkin terhapus. Castak tak ingin melepaskan genggaman Philip. Namun, ia juga ahu, ketidaksempurnaannya telah meninggalkan luka mendalam bagi lelaki itu. Sama sepertimu, Casta dan Philip juga membutuhkan seseorang yang mendekap hatinya. Keduanya tak pernah bisa menerka akhir mana yang terbaik untuk mereka.

***

Senin, 21 November 2016

[BLOGTOUR & GIVEAWAY] Ink Magic -Ninna Rosmina



Judul : Ink Magic
Penulis : Ninna Rosmina
Tahun terbit : Oktober 2016
Tebal : 255 hlm
Penerbit : LovRinz Publishing
Kategori : Novel FairyTale
ISBN : 978 – 602 – 6330 – 61 – 1

 
Blurb:

Ini adalah sebuah kisah cinta yang menguras emosi dan menghancurkan hati nurani.

Milli seharusnya merupakan perempuan yang manis dan diam di dalam bayangan, karena dia hanyalah Itik Buruk Rupa.

Dilara adalah sahabat yang seharusnya mendukung Milli. Namun lampu sorot selalu mengarah pada dirinya, karena dia sangat cantik seperti malaikat.

Namun hati tidak bisa memilih, ketika mereka berdua mencintai lelaki yang sama, Reynand.
Dan Milli pun berharap...
Dia menyampaikan harapannya pada buku diarynya, yang dituliskan dengan sebuah tinta. Dan keajaiban pun terjadi.

Tapi, benarkan itu keajaiban dan bukannya sebuah kutukan?

***

Minggu, 20 November 2016

Pengumuman Pemenang | Giveaway #THEBOND



Haloooo selamat hari Minggu!

Siapa nih yang sudah nunggu pengumuman pemenang Giveaway THE BOND?

Oke, akan aku umumkan sebentar lagi ya. Sebelumnya, Bintang mau ngucapin terima kasih yang sebesar-besarnya untuk penerbit TWIGORA dan Kak Eve Shi yang telah memberi kesempatan kepada saya dan Ach’s Book Forum untuk ikut eksis di blogtour novel The Bond ini. Bukunya bagus, senang bisa membaca dan mempromosikannya. Untuk Kak Eve Shi, sukses ya untuk buku berikutnya. Ditunggu loh. Twigora, semoga tetap menerbitkan buku-buku keren.

Para pecinta kuis dan buku yang sudah meramaikan Giveaway di blogku, terima kasih banyak ya. Senang kalian tertarik dengan Giveaway ini dan…. semoga beruntung yaaa. Kalau pun belum beruntung, kalian bisa beli bukunya, hohooo. Karena aku adalah host terakhir di rangkaian BlogTour ini, maka tak lupa juga aku ucapin terima kasih untuk teman-teman host blogtour sebelumnya yang sudah meramikan dan ikut mempromosikan.

Oke, sekarang saatnya pengumuman. Siapakah 1 orang yang berhak mendapat 1 eks novel THE BOND dari Eve Shi dan Twigora? Tapi sebelum itu, aku mau bocorin kunci jawaban dari soal tebakan kemarin. Berdasarkan hasil analisaku (ciyeeehhh) ada 20 peserta yang menjawab B. 158 – 159, dan 11 peserta menjawab A. 144 – 145. Dan, manakah yang benar? Mari kita lihat gambar di bawah iniiiii……

Sabtu, 19 November 2016

[Book Review] Wonder Fall - Elektra Queen



Judul : Wonderfall
Penulis : Elektra Queen
Tahun terbit : Juli 2016
Tebal : 328 hlm
Penerbit : Twigora
Kategori : Novel
ISBN : 978 – 602 – 70362 – 6 – 0  

Blurb:

SHE SAID...
Amelie Rashad memilih untuk menggigit lidahnya kuat-kuat ketimbang mengakui kalau debaran hebat jantungnya disebabkan oleh Zach Barata. Dia lebih suka melihat Zach sebagai atasan galak dan perfeksionis ketimbang sosok hangat yang juga begitu mudah akrab dengan putri semata wayangnya. 

HE SAID...
Hanya tinggal menunggu waktu saja hingga Amelie menyusup dalam ruang pribadi, menggedor keras-keras pintu hatinya. Alih-alih menyerah, sikap menentang perempuan itu membuat Zach bertambah penasaran. Ketika mengetahui status orangtua tunggal Amelie, ketertarikan itu kemudian menyublim menjadi rasa hormat.

IS IT LOVE?
Percik-percik perasaan di antara mereka kedua nyata adanya dan tak satu pun mampu menyangkalnya. Namun, ketika Zach siap untuk membuka hatinya, dia malah mendapati perhatian perempuan itu terbelah karena rencana perjodohan dengan kembaran mendiang suaminya. Sudikah Zach bersaing dengan laki-laki yang mengingatkan Amelie pada sosok dari masa lalunya? Atau, sebaiknya dia membiarkan saja hubungan mereka kembali seperti semula, selayaknya atasan dengan asistennya?

***

Minggu, 13 November 2016

[BLOGTOUR #3] Giveaway Berhadiah Novel THE BOND!



Halo haloooooo….. *criiingggg.. muncul lagi*

Sudah baca dua postingan sebelumnya: Kriiing Kriiing Penulis bersama Eve Shi dan Review Novel The Bond? Jika sudah, beruntunglah kalian karena sekarang kita sudah masuk ke satu postingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi kalau bukan GIVEAWAY! Yeaaaayyyyy *tiup terompet*

Dalam Giveaway kali ini, akan ada 1 eks Novel THE BOND karangan Eve Shi yang akan dibagikan secara GRATIS untuk 1 orang beruntung. Yuhuuu, ucapin makasih dong sama Kakak Twigora yang sudah menyelenggarakan event ini.

Sudah siap dengan Giveaway-nya? Kali ini sistem GA nya aku buat menarik dan simple loh. So, jangan sampai nggak ikutan, ya. Hari ini nggak mau gratisan? Omong kosong! Yuk ah, mending mulai merapat dari sekarang, karena ini benar-benar kesempatan emas! Simak cara untuk ikutan di bawah ini, ya!

Sabtu, 12 November 2016

[BLOGTOUR #2] Book Review: The Bond - Eve Shi



Judul : The Bond
Penulis: Eve Shi
Editor: Prisca Primasari
Proofread: Tharien Indri
Sampul: Dwi Anissa Anindhika
Layout: Gita Mariana
Tahun terbit : Agustus 2016
Tebal : 248 hlm
Penerbit : TWIGORA
ISBN 978-602-74924-0-0 

Blurb:

Aku akan memberitahumu sebuah cerita yang membuatku sangat tidak nyaman. Semuanya dimulai ketika aku menemukan sejumlah kaset peninggalan mendiang Mama. Mendengar kembali suara orang yang seumur hidup kau cintai menghangatkan hati dan jiwamu. Tapi yang aku temukan tak hanya itu. Mama bilang, ada sesuatu yang mencurigakan tentang rumah yang sedang aku tempati ini. Sesuatu yang belakangan membuatku terlibat dalam urusan masa lalu yang belum tuntas.

Sepanjang cerita, aku akan menyebutkan sejumlah karakter; ada yang penting, dan ada juga yang hanya selewat lalu. Ada yang membuatku berdesir hangat, ada juga yang berniat menikamku dan mewarnai akhir cerita ini dengan lumuran darah.

Di situ jugalah letak masalahnya: aku benar-benar tak bisa membedakan mereka....

***

[BLOGTOUR #1] Kriiing Kriiing Penulis bersama Eve Shi - Penulis The Bond



Halo, selamat siang teman pembaca!

Selamat datang di rangkaian BlogTour Novel The Bond karangan Eve Shi bersama Twigora. *Yeeeaaayyyy* *tebar konfeti*. FYI, BlogTour The Bond di Ach’s Book Forum ini sekaligus menjadi pemberhentian terakhir dari seluruh rangkaian BlogTour yang sudah dilaksanakan. Dan seperti yang sudah kalian ketahui di blog teman-teman host lainnya, BlogTour The Bond terbagi dalam tiga postingan. Sebagai pembukanya, saya akan menyajikan postingan pertama yang berisi wawancara saya dengan penulis The Bond dalam Kriiing Kriiing Penulis bersama Eve Shi. 

Tapi sebelum itu, saya ingin berterima kasih banyak kepada Penerbit TWIGORA karena telah memilih saya menjadi salah satu host untuk BlogTour kali ini, dan disandingkan dengan teman-teman bloger yang sangat kece. Ini pertama kalinya loh duet bareng Twigora, hehe. Juga saya sangat senang karena kembali dipertemukan dengan genre favorit saya; horor. Ah, rasanya sudah lama sekali tidak membaca buku dengan nuansa tegang seperti ini.

Ok, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, di postingan pertama ini akan ada sedikit cuplikan interview antara saya dengan Kak Eve Shi. Untuk kalian yang penasaran dengan cerita menarik di balik penulisan novel The Bond, atau pun teknik-teknik menulis lainnya, silakan disimak ya. C’mon dah! Mari berbagi pengalaman bersama penulis kesayangan kita, Eve Shi tentang buku terbarunya, The Bond: Ikatan.

Kamis, 03 November 2016

[Book Review] Summer In Seoul - Ilana Tan



Judul : Summer In Seoul
Penulis : Ilana Tan
Cetakan: Keduapuluh delapan, 
Agustus 2016
Tebal : 280 hlm
Kategori : Novel (Tetralogi 4 Musim #1)
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-2460-3 


Blurb:

Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.

"Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku," kata Jung Tae-Woo pada gadis di hadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikit pun tidak terkesan.

Sandy mengangkat wajahnya dan menatap laki-laki itu, lalu berkata,
"Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat."

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Sandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bisa berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai "kekasih" Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengejar mereka.

***