Senin, 31 Oktober 2016

Book Of The Month: Oktober 2016




               Helo pembaca setia!

Apa kabar nih? Kita bertemu lagi di Book Of The Month. Seperti biasa, sebelum ulas rekapan buku-buku yang aku baca selama bulan Oktober, ijinkan adek SMA ini untuk berbasa-basi terlebih dulu, hwehehehe.

Oktober menjadi bulan yang sangat membahagiakan bagiku. Tentunya karena ini adalah bulan kelahiranku, huyyeeeeee. Hiks, nggak ada yang ngado. Tapi tidak apa-apa. Menurutku apa yang aku dapat selama bulan Oktober ini sudah lebih dari kado. Selain karena bulan kelahiran, Oktober kali ini terasa sangat istimewa juga karena mulai mengalirnya beberapa kepercayaan dari pihak penerbit, kakak-kakak penulis, dan rekan-rekan bloger untuk Ach’s Book Forum. Kemarin, meski sempat dibuat kecewa karena nggak kepilih jadi Host Blog Tour Tentang Kamu, Alhamdulillah Tuhan memberikan rejeki lain. Banyak schedule yang aku dapat untuk bulan November 2016-Januari 2017 selama Oktober kemarin. Mulai dari Blog Tour The Bond dari Penerbit Twigora, promosi baca bareng dan live tweet untuk salah satu seri buku romance-religi (pasti semua udah tahu dong, ini seri happening banget), Blog Tour untuk salah satu novel lokal bergenre romance-komedi (judulnya masih rahasia ya) dan Inshallah juga akan ada Blog Tour kedua bersama Mba Ninna (penulis FRANKFURT) untuk buku berikutnya yaitu Ink Magic. Senang sekali ketika mendapat tawaran-tawaran ini. Harapannya, semoga bisa berjalan lancar, tidak ada kendala. Kalau pun ada kendala/perubahan, semoga tidak begitu mengangganggu. Juga semoga bisa memberikan yang terbaik *ahhhsseeekkkk*

Nah sudah ya basa-basinya, hehe. Sekarang, yuk mari tengok rekapanku tentang buku apa saja yang aku baca, review, dan dapatkan selama bulan Oktober 2016. Cekiidooottt >>


              A.     READ FOR A MONTH

       1.       Abadilah Cinta  - Andrei Aksana
Hmmm, kayak sinetron-sinetron ceritanya. Yah, lumayan lah tapi.

       2.       Siwa – Amish Tripati
(((His-Fan))) gini ya nyebutnya??? Perpaduan antara sejarah dan fantasy. Bagus, keren, cuma deskripsinya yang banyak bikin buku ini melelahkan. Tapi, di lain sisi, buku ini worth to read.
    
       3.       Kali Kedua- Ainun Nufus
Pertama kali baca buku Ainun Nufus, benar-benar dibikin hanyut dengan ceritanya. Worth it too!
  
       4.       I’m Yours – Kezia Evi Wiadji
Lumayan, meski ceritanya sangat mainstream.

       5.       Sincerely Yours – Tia Widiana
Novel Amore pertama yang aku baca. Bagus, aku suka ceritanya. Serasa baca metropop malahan.

       6.       San Francisco – Ziggy Z
Terlepas dari banyaknya trivia tentang musik klasik yang kebanyakan, buku dari Ziggy ini cukup bagus.

       7.       Milana – Bernard Batubara
Suka sekali dengan cerpen-cerpen Bara. Amazing, lah! Recommended!

       8.      Summer In Seoul – Ilana Tan
Kisah antara artis dengan orang biasa. Bukan jenis cerita pertama yang aku baca. Tapi meski begitu, keseruan yang aku rasakan di sepanjang buku ini tidak berkurang.

              B.     REVIEW FOR A MONTH

Buku-buku yang aku review selama bulan Oktober 2016:








             C.      BOOK SHOOPING FOR A MONTH

Helo, aku bulan ini tidak beli buku sama sekali. Tapi Alhamdulillah, banyak buku GRATIS yang bertebaran selama Oktober. Ini diaaaa:
 

DARI ATAS: I'm Yours, San Francisco, Bumi, Bulan, Milana, Angel in The Rain, Wonderfall, Dunia Sophie

(yang Dunia Sophie ini pemberian dari teman, sisanya dari hadiah GA dan keperluan Blog Tour)

             Sebenarnya, masih ada 2 buku lagi yaitu Kali Kedua dan Siwa. Tapi sekarang dua buku itu lagi dibawa temen, jadi gak ikut kefoto, hehe.

Nah, itu tadi adalah rekapan buku apa saja yang aku baca, beli, dan dapatkan di bulan Oktober 2016. Harapannya, semoga November juga menjadi bulan dengan gratisan yang melimpah pula, aamiin, hehehehe.

Sampai jumpa di Book Of The Month berikutnya!


Terima kasih!

2 komentar:

  1. Wah, artikelnya sudah jadi. Seru ya di bulan Oktober kemarin. Tapi baca bukunya masih menang saya, selisih satu. Semoga bulan November makin rajin baca ya Bin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mas, harus rajin lagiii nih. November kayaknya saya menurun, diselingi event HUT sekolah juga soalnya :D

      Hapus