Sabtu, 10 Desember 2016

Profil dan Biodata Singkat Irene Dyah - Penulis Love in City of Angels


Halo pembaca kesayangan yang tidak menyayangiku, hehe!

Selamat berakhir pekan! Sebelumnya, sudah tahu kan kalau aku menjadi salah satu host untuk Baca Bareng untuk seri novel Around The World With Love batch 3?  Ya, pasti udah banyak yang tahu tentang seri novel yang nge-hits ini. Tapi masalahnya, kalian kenal dengan penulisnya atau nggak? Nah tepat sekali. Karena kali ini, aku akan membagikan sedikit profil singkat dari keempat penulis seri ATWWL.

Sebagai informasi, postingan ini akan saya bagi jadi 4, yang berarti 1 postingan akan berisi 1 profil dari penulis ATWWL. Urutannya, aku sesuaikan dengan jadwal Baca Bareng. Nah, karena jadwal pertamaku kemarin adalah Baca bareng untuk novel Love in City Of Angels dari kak Irene Dyah, maka yang akan aku bagikan di postingan ini adalah profil singkat dari penulis Kak Irene Dyah.  

Who’s excited? Let’s see!


IRENE DYAH RESPATI

SUMBER : DI SINI 

Profil dan Biodata singkat Irene Dyah – Penulis Love in City of Angels

- Nama Lengkap: Irene Dyah Respati (Irene itu dibaca airin, dan panggilan saya Aik. makanya akun saya @aikairin)
- Tempat, Tanggal Lahir: Solo, 27 Oktober
- Zodiak : Scorpio (+ shio ular.. Jadi kebayang kan, bagaimana berbahayanya saya?)
- Hobi: Terlalu banyak untuk disebutkan.. Di antaranya art & craft, baca & nulis, menari
- Kebiasaan buruk/lucu : Males mandi pagi, ngusilin anak sampai dia nangis
- Makanan favorit: Yang enak halal dan gratis (jawaban macam apa inii? Ahaha. Sekarang sih lagi ngidam banget khao-niaw-mamuang alias ketan mangga, makanan penutup khas Thailand yang nongol di Love in City of Angels)
- Warna favorit : Fushia
- Tokoh yang diidolakan: -
- Genre musik/lagu favorit: Nggak ada yg khusus sih, apa aja suka. Tapi kalau film, aku suka yang manis macam Notting Hill atau Pretty Woman
- Penulis/buku favorit: NH Dini, Umar Kayam
- Genre cerita yang disukai: Novel, personal literatur, picture book anak-anak.. apa saja sih
- Destinasi wisata terbaik yang pernah dikunjungi: - River cruise di sungai Seine (Perancis)
                                                         - Tokyo Disney Resort, Nikko (Jepang)
                                                         - Lombok Timur, Bromo (Indonesia)
 - Verona (Italia)
- Tempat/Negara yang sangat ingin dikunjungi: Mekah (insya Allah Aamiin), Maroko, Maluku, Venesia
- Impian yang sangat ingin dicapai : Punya rumah di tepi pantai, dan menulis di situ
- Buku-buku yang pernah ditulis: Tiga Cara Mencinta, Dua Cinta Negeri Sakura, Meniti Cahaya (nonfiksi), Wheels and Heels, Complicated Thing Called Love, Jejak Sujud Pengelana (photo essay), Wander Woman (novel antologi), Serial Around The World With Love (Love in Marrakech, Love in Blue City, Love in City of Angels)
- Motto/Slogan hidup/Quote favorit: ‘Love lively’
- SATU KATA untuk Ach’s Book Forum: Penuh kejutan (?) Kesan pertama saya tentang Bintang ini muda banget dan ngocol melulu. Namun ternyata tulisan dan review-nya dalam blog digarap 'serius'. Ach's Book Forum berbobot tapi tetap seru.


*Pesan Singkat dari Penulis*

Novel saya yang terbaru adalah Love in City of Angels, roman manis sedikit nakal, dengan konflik berbumbu budaya setempat serta gaya hidup urban yang berbenturan dengan islami.
Seperti semua novel saya, cara bertuturnya ringan cenderung kocak, jadi nggak perlu pakai pusing pas baca. Pusingnya cukup kemaren pas UAS ajah.

Juga pada bab-bab tertentu, saya sisipkan foto-foto kece sebagai ilustrasi tempat yang melatari cerita; agar pembaca makin tenggelam (sukur-sukur baper sekalian .. haha) dalam kisah Ajeng ini.
Taruhan, habis baca pasti jadi pengin ke sana :P

Irene Dyah bisa kalian sapa di:
Twitter: @aikarin | Instagram: @aikairin | email: aik_airin@yahoo.com

Baca juga:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar