Selasa, 03 Januari 2017

Profil dan Biodata Singkat Silvarani - Penulis Love in Kyoto


Halo, selamat memasuki tahun 2017 yah!

Wah, ini adalah postingan pertama di tahun 2017 loh. Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk menekuni hobi blogging. Dan di postingan pertama di tahun baru ini, aku akan melanjutkan rangkaian postingan yang sempat tertunda cukup lama kemarin. Ya, aku akan kembali hadir dalam postingan Profil Penulis Around The World with Love. Setelah kemarin kalian sudah menyimak profil dari ketiga penulis lainnya, sekarang fokuskan perhatian kalian ke sini. Karena aku akan berbagi kepada kalian mengenai Profil dan Biodata Singkat dari Silvarani – Penulis Love in Kyoto.

Ada yang sudah tahu Silvarani? Dia adalah penulis yang kemarin menovelisasikan film Ada Apa Dengan Cinta loh. Wah, keren nggak tuh? Aku yakin tidak hanya segelintir orang saja yang tahu. Karena selain AADC, beberapa skenario film yang ia novelisasikan ada juga 3 Srikandi, L'Eternita Di Roma, L'Amore Di Romeo, dan Super Didi.

Whooa, pasti pada penasaran, kan?

Ok, kalau gitu, langsung saja kita simak!

*Baca juga review novel Love in Kyoto di sini( (soon)



SILVARANI

SUMBER:  DI SINI

- Nama : Silvarani.
- Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 6 September 1988.
- Zodiak : Virgo.
- Hobi: Travelling, dengerin musik, masak, nonton film/baca buku, dan coba hal baru.
Kebiasaan buruk/lucu : Kalau udah panik, jadi malu, kikuk, atau rempong. Mending ketelen bumi aja. Lol. Pernah waktu SD main sepeda abis sahur sama tetangga. Kena lampu merah. Jadi saya memberhentikan sepeda saya. Tau-tau saya ngerasa ada sesuatu yang berat di boncengan. Taunyaaaaa ada BANCI udah duduk di belakang. Terus ngomong dengan suara sengau sambil melintirin rambut: "Olahraga ya mbak?" 
"HUWAAAA!" Tanpa mikir itu sepeda punya mama, saya lempar dan lari ke tengah jalan (untung nggak ada mobil karena masih pagi.) Saya lari ninggalin tuh sepeda saking paniknya. Akhirnya balik ngambil sepeda setelah ditemenin tetangga. Pas saya balik ke TKP, si Banci itu lagi di trotoar megang-megang kakinya karena kayaknya keseleo jatuh dari sepeda saya.
- Makanan favorit : Semua makanan kayaknya. Hahaha.
- Warna favorit: Blue & Black
- Tokoh yang diidolakan: Banyak (dari berbagai bidang). Pramoedya A. Toer, B.J. Habibie, Jacqeuline Kennedy, Natalie Portman, Jendral A. H Nasution, Barack Obama, dll.
- Genre musik/lagu favorit: Pop, rock, alternative, R&B, Hiphop, EDM, klasik, musik Indonesia, Western, French, Asia, waduuh suka-suka kuping deh!
- Penulis/buku favorit: Agatha Christie, J.K. Rowling, Dan Brown, Paulo Coelho, Dee, Pramoedya A. Toer, Chairil Anwar, Mira W, Andrea Hirata, dll.
- Genre cerita yang disukai: Drama, action, colossal, history, drama, thriller, horor, science fiction, dll.
- Destinasi wisata terbaik yang pernah dikunjungi: Lombok. Pantainya bersiiiiih.
- Tempat/Negara yang sangat ingin dikunjungi: Karena lagi bikin novel berlatar Amerika, jadi mau ke sana.
- Impian yang sangat ingin dicapai : Semua naskah yang ada di laptop bisa diselesaikan dan diterbitkan, bisa mengunjungi negara-negara yang saya tulis di novel, dan sukses cita dan cinta.
- Buku-buku yang pernah ditulis: Stories From The Past, Soulmate on The Backstage, Bintang Jatuh, L'Eternita Di Roma, L'Amore Di Romeo, Love in Paris, Love in London, Love in Kyoto, Super Didi, AADC, 3 Srikandi, Safe and Fun Traveling to Japan for Girls, 999+ Kosakata Prancis-Indonesia-Inggris, dan buku-buku di tahun-tahun sesudahnya. Amin.
- Motto/Slogan hidup/Quote favorit:       1) No Pain No Gain!
2) Tingkat kesuksesan itu ditentukan oleh diri sendiri, bukan mengikuti standard orang lain karena Tuhan sudah mengatur bentuk kesuksesan yang berbeda-beda pada tiap orang. Berusaha dan berdoa saja.
3) Gajah mati meninggalkan gading, macan mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama, nama untuk mengukir kebaikan, prestasi, dan karya.
- SATU KATA untuk Ach’s Book Forum: Kekinian!


*Pesan Singkat dari Penulis*

Hidup cuma satu kali. Lakukan apa yang berguna untuk dunia, tempat kita menumpang hidup. Tentunya dengan sesuatu yang berbentuk prestasi atau karya yang dapat dinikmati atau berguna bagi orang lain dan kehidupan kita. (Hoalah ngomong apa saya ini. Hahaha)

Silvarani bisa kalian sapa di:
Twitter: @silvarani | Instagram: @nadiasilvarani | email: silvaranibooks@gmail.com

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar